15 Mar 2011

ANTARA IDEALIS DAN KOMERSIALIS

Dua paham yang sangat kontradiksi, pilihan yang sulit dalam menjawab pertanyaan hidup ini. Dua paham dengan konsekuensi yang berbeda - beda namun harus dipilih untuk menjawab pertanyaan hidup ini. " Bismillahi rahmani rahim " doa awal dengan niat tulus untuk mengawali sebuah pilihan ini. semoga Kanjeng Pangeran Mengijabahinya.

Hidup yang semakin kapital ini memang tidak bisa dipungkiri akan mempengaruhi pilihan paham ini. Roda jaman terus mengilas kita begitu syair lagu yang menggambarkan kehidupan ini senantiasa membentuk karakter kita. Jangan Idealis kalau mau Kaya, Kata itu pun terus terngiyang dalam telinga kita dalam melakoni kehidupan dan tuntutan kebutuhan. Adapun solusi Pragmatis untuk menyeimbangkan,itupun ada konsekuensinya. Akhirnya Nurani kita kembalikan untuk menentukan arah kehidupan ini.

Semoga pilihan dengan konsekuensi tetap jadi perhitungan dunia dan akherat kelak. Ku tulis tentang ini untuk menluapan kegelisahan pilihan dan menjawab pertanyaan hidup. Seandainya pilihan ku pilih,semoga konsekuensi hanya untuk diriku bukan yang lain.

Selamat menjawab pertanyaan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Apple TM ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Apple TM ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com